PROMO BULAN JUNI 2010

Segera nikmati discount 10% untuk total pembelian diatas Rp 200,000

Promo special discount 20% untuk pembelian lorjuk kering.

Selamat Datang

Kami menyediakan segala macam oleh-oleh khas dari berbagai daerah mulai dari souvenir dan makanan kering. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke daerah yang dimaksud, cukup dengan memilih dan membeli lewat internet maka barang khas daerah yang dimaksud akan sampai ke rumah Anda. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dimana pengiriman akan dilakukan dengan TIKI. Barang didatangkan dan dikirim langsung dari daerah tersebut, misalnya oleh2 dari Madiun akan langsung dikirim dari Madiun, dsb.

Selasa, 06 April 2010

Sekilas Pacitan

Kabupaten Pacitan, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Pacitan.

Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di barat. Sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan kapur, yakni bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul. Tanah tersebut kurang cocok untuk pertanian.

Pacitan juga dikenal memiliki gua-gua yang indah, diantaranya Gua Gong, Tabuhan, Kalak, dan Luweng Jaran (diduga sebagai kompleks gua terluas di Asia Tenggara). Di daerah pegunungan seringkali ditemukan fosil purbakala.
Kondisi geografis Pacitan yang sebagian besar berbukit tandus menyebabkan daerah ini kurang cocok untuk bercocok tanam padi sehingga ketela pohon atau singkong menjadi alternatif sejak dahulu.

Hasil pertanian utama Pacitan adalah padi, singkong, cengkeh, kelapa dan kakao yang baru dibudidayakan beberapa tahun terakhir. Potensi bahan tambang juga cukup besar di kawasan Pacitan. Kerajinan batu akik yang terpusat di kawasan Donorojo, sedikit banyak telah menyumbang nilai penting bagi Pacitan.